Halaman


Kamis, 21 Maret 2013

Susu Kedelai


Susu kedelai... siapa sih yang gak kenal susu kedelai... yang tua,yang muda bahkan yang balitapun pasti suka susu kedelai....
iya sih...terkadang terasa  gak enak..... bau khas kedelai....
dulu... waktu pertama kali bikin susu kedelai...rasanya gak enak, pecah karena telat ngaduknya... ah... jadi males deh bikinnya...
trus... suatu hari, suamiku cerita kalo temen kantornya (mbak upik) suka bikin susu kedelai... tipsnya... sebelum diblender... kedelainya harus direbus dulu....supaya bau khas kedelai berkurang...dan dijamin tidak pecah deh walau telat ngaduknya...
o.... gitu toh... aku mau coba ah.... ternyata aku...berhasil... !!!! Makasih ya mbak upik buat tipsnya... jadi berguna banget...karena buah hatiku dan suamiku jadi susu kedelai buatanku.
ini dia RESEP susu kedelainya Mbak upik:

250 gram kedelai, cuci bersih lalu rendam selama 8 jam
200 gram gula pasir atau sesuai selera
sedikit garam
3 liter air
pasta/perisa strawberry, grape, melon, coklat (kalo suka)

Caranya :
 
cuci lagi kedelai yang sudah direndam. rebus kurang lebih 15 menitan.angkat.
blender kedelai, kalo cara aku sih kedelainya aku bagi dua. tiap bagian aku blender dengan 500 ml air lalu peras dengan menggunakan kain trus blender lagi dengan 500 ml, peras lagi, blender lagi dengan 500 ml dan peras lagi. 
tambahkan garam dan gula.rebus hingga mendidih. matikan kompor tunggu 1 menit, rebus lagi dengan api kecil sampe mendidih kembali.
beri pasta/perisa sesuai selera.
siap untuk di minum

karena buah hatiku suka sekali es, susu kedelai aku jadikan es mambo...
btw ...bisa juga untuk menambah penghasilan lo....



selamat mencoba ya

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar